Sabtu, 15 Oktober 2011

Cara Mengetahui adanya keylogger


Anda mungkin bingung kenapa ID anda yang begitu rahasia bisa di ketahui ma orang lain.. dan tak heran lagi bila anda gunakan Id itu lagi paswordnya telah berubah ..!! Ha………. Anda pasti bertanya tanya dan berusaha untuk tau apa sebabnya……???

Kejadian itu bisa salah satu penyebabnya adalah dengan ulah orang yang menaroh Keylogger di Pc Kompi warnet.. dengan tujuan ingin mengetahui Id anda dan berniat jelek terhadapat Id anda, baik itu Facebook. Friendster. Maupun Id yang lain nya..
Karena keylogger tersebut berfungsi untuk menyimpan atau merekam kegiatan yang terjadi pada computer yang telah di taman Keyyloger..
Nah untuk menghindari hal seperti itu .. sedikit Tips buat ngatasin Keylogger yang di pasang di warnet

Tips Pertama :
Size Does Matter
Lihat kapasitas hardisk komputer di warnet. Bisa lewat dos, atau properties, kemudian catat free spacenya. Setelah itu, sembarangan ngetik saja di notepad atau wordpad, atau pindah-pindah drive dengan adress bar. Jangan sampai ada cache atau apapun yang masuk. Lakukan sebanyak-banyaknya, sampai 12 s/d 20 menitan, kemudian lihat lagi kapasitas hardisk. Jika free space berkurang, itu tandanya ada log yang ditulis ke harddisk dari ketikan dan apa yang anda lakukan. Nan ini salah satu cirri didalam komputer tersebut tertanam Keylogger

Tips kedua:
Panti Pijat Spesial
Raba-raba bagian belakang CPU terutama daerah cokan Keyboard jika ujungnya lebih panjang dari keyboard biasa, berarti itu adalah Hardware Keylogger. Hal tersebut berarti komputer warnet tersebut dipasang keylogger.

Tips ketiga :
Hindari menggunakan komputer yang dipakai oleh orang banyak, terutama saat akan melakukan hal-hal yang sifatnya pribadi, rahasia dan membutuhkan password, seperti membuka email, membuka dokumen rahasia, bertransaksi online.

0 komentar:

Posting Komentar